Senin, 23 Mei 2016

PBNU Berikan Tanda Jasa kepada 37 Pahlawan NU

Jakarta, Jalaludin Rumi. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan tanda jasa kepada 37 tokoh yang dianggap berkontribusi besar dalam perjuangan NU pada malam puncak peringatahn hari lahir (Harlah) ke-88 NU di Jakarta, Jumat (31/1).

Prosesi penganugerahan dilakukan antara PBNU dan perwakilan keluarga sang tokoh. Ketiga puluh tujuh pahlawan NU itu terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari para pendiri, komandan perang, hingga budayawan.

PBNU Berikan Tanda Jasa kepada 37 Pahlawan NU (Sumber Gambar : Nu Online)
PBNU Berikan Tanda Jasa kepada 37 Pahlawan NU (Sumber Gambar : Nu Online)


PBNU Berikan Tanda Jasa kepada 37 Pahlawan NU

Di antara mereka adalah Hadratus Syekh KH Hasyim Asyari, KH Bisri Syansuri, KH Abdullah Faqih Maskumambang, KH Idam Kholid, Asrul Sani, Djamaludin Malik, KH Masum Lasem, KH Zainul Arifin, dan para pejuang NU lainnya. Plakat kehormatan diserahkan secara simbolis kepada 10 perwakilan keluarga tokoh yang hadir pada acara itu.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, kiprah para pahlawan yang menerima tanda jasa ini sangat besar tak hanya untuk NU tapi juga untuk bangsa Indonesia secara umum. Mereka berjuang total demi kemaslahatan bersama.

Jalaludin Rumi

Anita Hayatun Nufus, putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang juga mewakili keluarga untuk menerima pengharagaan tersebut, memberikan apresiasi tinggi kepada PBNU. Ini bukti bahwa NU enggak pernah lupa akan asal-usulnya. NU sangat menghargai orang-orang yang berjuang di organisasi, ujarnya.

Pada peringatan Harlah ke-88 bertema Setia Menjaga NKRI ini, Kiai Said berharap, NU bisa istiqamah dalam menjaga NKRI untuk tetap utuh. Tidak hanya utuh secara geografis tapi juga ekonomi, politik, ideologi, budaya, dan lainnya, katanya. (Mahbib Khoiron)

Jalaludin Rumi

Dari (Nasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/49866/pbnu-berikan-tanda-jasa-kepada-37-pahlawan-nu

Jalaludin Rumi

Syekh Jalaludin Rumi adalah seorang Sufi dan pemikir hebat, kami adalah pecinta Syech Jalaluddin Ar-Rumy..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Jalaludin Rumi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Jalaludin Rumi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Jalaludin Rumi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock