Rabu, 13 Juni 2012

Forum Lintas Pemuda Gelar Deklarasi Umat Bersatu

Mataram, Jalaludin Rumi. Forum Lintas Pemuda di Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Deklarasi Umat Bersatu dengan tema "Komunikasi Baik Menuju Keharminisan Beragama. Deklarasi diadakan di Lt 1 Mall Dua Mataram, Kamis (13/8) kemarin.

Tampak hadir sejumlah tokoh lintas agama, tokoh organisasi masyarakat, para pimpinan organisasi pemuda dan pelajar yang ada di NTB.

Forum Lintas Pemuda Gelar Deklarasi Umat Bersatu (Sumber Gambar : Nu Online)
Forum Lintas Pemuda Gelar Deklarasi Umat Bersatu (Sumber Gambar : Nu Online)


Forum Lintas Pemuda Gelar Deklarasi Umat Bersatu

Sebelum acara deklarasi dilangsungkan, terlebih dahulu dirangkaikan dengan dialog lintas agama. Enam perwakilan agama diberikan kesempatan menjadi pembicara dengan durasi waktu 5 menit untuk menyampaikan materinya.

Setelah dialog dilangsungkan pembacaan naskah deklarasi lalu diserahkan kepada Gubernur Provinsi NTB DR. TGH. M. Zainul Majdi, MA. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan atas nama Gubernur.

Jalaludin Rumi

"Saya memberikan apresiasi atas kegiatan pemuda dan toloh agama yang berlangsung hari ini," kata Tuan Guru Bajang sapaan akrabnya.

Jalaludin Rumi

Dia pun terharu melihat para tokoh lintas agama yang berdiri bersama saat pembacaan teks deklarasi. Mereka adalah tokoh agama, orang tua kita yang memiliki semangat kepemudaan, katanya.

Deklarasi ini, katanya merupakan momen peneguhan, komitmen bersama bahwa semua bersaudara meski berbeda agama, ras, suku dan lainnya bahkan mungkin status sosial juga berbeda.

"Namun kita bersama di dalam rumah ke-NTB-an, dan mari jaga bersama, kenyamanan," harapnya. (Samsul Hadi/Anam)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/61570/forum-lintas-pemuda-gelar-deklarasi-umat-bersatu

Jalaludin Rumi

Syekh Jalaludin Rumi adalah seorang Sufi dan pemikir hebat, kami adalah pecinta Syech Jalaluddin Ar-Rumy..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Jalaludin Rumi sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Jalaludin Rumi. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Jalaludin Rumi dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock